10 ayat Alkitab tentang membuat keputusan -->
Cari Berita

Advertisement

10 ayat Alkitab tentang membuat keputusan

Asaria Yerihana
Sabtu, 25 Mei 2019




Membuat keputusan bisa sulit. Bagaimana kita tahu itu yang benar? Alkitab memberi kita petunjuk dan bantuan untuk mengetahui bahwa kita membuat pilihan yang tepat.

1.Matius 6:10
datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
2.Amsal 16: 9
Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya.
3.Yakobus 1: 5
Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, -- yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit --, maka hal itu akan diberikan kepadanya.
4.Yeremia 33: 3
Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.
5.Yakobus 3:17
Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik.
6.Yesaya 30:21
dan telingamu akan mendengar perkataan ini dari belakangmu: “Inilah jalan, berjalanlah mengikutinya,” entah kamu menganan atau mengiri.
7.Filipi 4:13
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.
8.Roma 12: 2
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
9.Efesus 4: 3
Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera:
10.Mazmur 119: 105
Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.