,

10 Ayat Alkitab Tentang Mengaku Dosa

Jimmy Core Voes
26 Mei 2019, 17:28 WIB Last Updated 2021-07-24T05:56:50Z


Dengan mengakui dosa-dosa kita dan bertobat darinya, dengan kasih karunia Allah kita menerima pengampunan dan keselamatan. Biarkan ayat-ayat Alkitab berikut ini menginspirasi Anda.


Roma 10: 9-10
Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan demgam mulut orang mengaku dan diselamatkan.


Mazmur 32: 5
Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahnku tidaklah kusembunyikan; aku berkata:" Aku akan mengaku kepada Tuhan pelanggaran-pelanggaranku," dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku. Sela


Yakobus 4: 7-10
Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! Mendekatlah kepada Allah, dan ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati! Sadarilah kemalanganmu, berdukacita dan merataplah; hendaklah tertawamu kamu ganti dengan ratap dan sukacitamu dengan dukacita, Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan ia akan meninggikan kamu.


Mazmur 69: 5
Orang-orang yang membencit aku tanpa alasan lebih banyak dari pada rambut di kepalaku; terlalu besar jumlah orang-orang yang hendak membinasakan aku, yang memusuhi aku tanpa sebab; aku dipaksa untuk mengembalikan apa yang tidak kurampas


Amsal 28:13
Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi.


Yeremia 3:13
Hanya akuilah kesalahanmu, bahwa engkau telah mendurhaka terhapa Tuha, Allahmu, telah melampiaskan cinta berahimu kepada orang-orang asing di bawah setiap pohon yang rimbun, dan tidak mendengarkan suara-Ku, demikianlah firman Tuhan."


Mazmur 32: 3
Selama aku berdiam diri, tulang-tulangku menjadi lesu karena aku mengeluh sepanjang hari;


1 Yohanes 1: 9
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.


Yakobus 5:16
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar bila dengan yakin didoakan sangat besar kuasanya.


Markus 11:25
Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu."