10 Ayat Alkitab Yang Perlu Anda Dengar -->
Cari Berita

Advertisement

10 Ayat Alkitab Yang Perlu Anda Dengar

Asaria Yerihana
Sabtu, 25 Mei 2019


Tuhan sudah memenangkan pertempuran kita.

10ayat.com - Kita semua membutuhkan dorongan dari waktu ke waktu. Apakah Anda perlu diingatkan akan kasih Allah yang tidak pernah gagal, Anda perlu diyakinkan bahwa ada harapan, atau Anda hanya perlu mendengar kata yang baik, berikut 10 ayat Alkitab yang memiliki kekuatan untuk mengartikan sesuatu bagi semua orang:


1. Yohanes 16: 3
Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.
Pemahaman : Jika Tuhan dapat mengalahkan maut, Dia dapat memimpin kita melalui semua cobaan dan kesengsaraan yang kita hadapi sepanjang hidup kita. Kedamaian sejati kita datang semata-mata melalui Tuhan. Tidak peduli apa pun pertempuran yang kita hadapi, kita dapat berbesar hati mengetahui bahwa Allah mengasihi kita dan Dia akan membawa kita.

2. Roma 8:28 
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
Pemahaman : Segala sesuatu dalam hidup kita terjadi karena suatu alasan. Apa pun alasannya, itu demi kebaikan kita yang lebih besar. Tuhan benar-benar menginginkan yang terbaik untuk kita.


3.  Yohanes 5:28
Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya,
Pemahaman : Tidak peduli apa yang Anda perjuangkan dalam hidup - kecanduan, depresi, kegelisahan, dll., Beralihlah kepada Tuhan. Tuhan tahu kunci hati Anda, dan Dia akan menyatakan diri-Nya kepada Anda. Iman kepada Tuhan akan membebaskan Anda.

4. Ulangan 31:6
Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”
Pemahaman : Kuat dan teguh dalam kebenaran Anda. Jangan biarkan orang atau standar masyarakat menghentikan Anda dari mengejar kehidupan terbaik Anda. Tuhan selalu di sisi Anda.

5. 1 Korintus 15:58
Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.
Pemahaman : Selalu lakukan pekerjaan Tuhan. Sebarkan Kabar Baik di mana pun Anda berada dan apa pun yang Anda lakukan. Anda tidak pernah tahu siapa yang perlu melihat Tuhan melalui Anda.

6.  Amsal 3: 5-6
Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.
Pemahaman : Percayalah kepada Tuhan dalam semua aspek kehidupan Anda. Bagaimanapun keadaannya, Tuhan selalu tahu apa yang terbaik untuk kita. Selama Anda mencintai dan mempercayai Tuhan, Dia akan memimpin Anda ke arah yang benar.

7.  1 Petrus 5: 7
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.
Pemahaman : Katakan pada Tuhan apa yang ada di hatimu. Tidak masalah seberapa kecil masalah Anda, Tuhan peduli, dan Dia sangat ingin untuk mencintai Anda dan membantu Anda melewatinya.

8. Mazmur 119: 50
Inilah penghiburanku dalam sengsaraku, bahwa janji-Mu menghidupkan aku.
Pemahaman : Tuhan telah menaklukkan dunia. Penghiburan kita dalam penderitaan kita adalah bahwa pertempuran kita telah dimenangkan oleh Yesus Kristus di kayu salib.

9. 1 Yohanes 5:14
Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.
Pemahaman : Hidup kita ada di tangan Tuhan dan Dia mendengar semua doa kita. Tuhan memenuhi semua kebutuhan kita sesuai dengan tujuan-Nya.

10. Mazmur 136: 26
Bersyukurlah kepada Allah semesta langit! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
Pemahaman : Dalam segala hal dalam hidup Anda, bersyukur dan memuji Tuhan. Kita sebagai manusia menerima begitu banyak berkah begitu saja, terutama berkah terbesar dari semuanya: cinta Tuhan. Kami sangat beruntung memiliki Tuhan yang memiliki cinta abadi untuk kita masing-masing.