8 ayat alkitab tentang uang dan harta berharga -->
Cari Berita

Advertisement

8 ayat alkitab tentang uang dan harta berharga

Asaria Yerihana
Minggu, 01 Desember 2019

8 ayat alkitab tentang uang dan harta berharga
8 ayat alkitab tentang uang dan harta berharga

Pengkhotbah 5:10 
Dengan bertambahnya harta, bertambah pula orang-orang yang menghabiskannya. Dan apakah keuntungan pemiliknya selain dari pada melihatnya?

Amsal 11: 4
Pada hari kemurkaan harta tidak berguna, tetapi kebenaran melepaskan orang dari maut.


Matius 6:24 
Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.”

Markus 4:19 
lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan dan keinginan-keinginan akan hal yang lain masuklah menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.

Yakobus 5: 1-6
Jadi sekarang  hai kamu orang-orang kaya,  menangislah dan merataplah atas sengsara yang akan menimpa kamu! Kekayaanmu sudah busuk, dan pakaianmu  telah dimakan ngengat! Emas dan perakmu sudah berkarat, dan karatnya akan menjadi kesaksian terhadap kamu dan akan memakan dagingmu seperti api. Kamu telah mengumpulkan harta pada hari-hari   yang sedang berakhir.  Sesungguhnya telah terdengar teriakan besar, karena upah yang kamu tahan dari buruh  yang telah menuai hasil ladangmu, dan telah sampai ke telinga Tuhan semesta alam  keluhan   mereka yang menyabit panenmu.  Dalam kemewahan kamu telah hidup dan berfoya-foya di bumi, kamu telah memuaskan hatimu  sama seperti pada hari penyembelihan.  Kamu telah menghukum, bahkan membunuh orang   yang benar dan ia tidak dapat melawan kamu.

Amsal 11:28
Siapa mempercayakan diri kepada kekayaannya akan jatuh; tetapi orang benar akan tumbuh seperti daun muda.

Lukas 8:14 
Yang jatuh dalam semak duri ialah orang yang telah mendengar firman itu, dan dalam pertumbuhan selanjutnya mereka terhimpit oleh kekuatiran dan kekayaan dan kenikmatan hidup, sehingga mereka tidak menghasilkan buah yang matang.

Amsal 23: 4-5 
Jangan bersusah payah untuk menjadi kaya, tinggalkan niatmu ini. Kalau engkau mengamat-amatinya, lenyaplah ia, karena tiba-tiba ia bersayap, lalu terbang ke angkasa seperti rajawali