20 Ayat Alkitab yang berbicara tentang Keluarga



Temukan ayat-ayat Alkitab yang paling kuat dan paling menginspirasi tentang keluarga dan semua orang yang mencarinya dari hati. Bagian-bagian Alkitab terbaik dari pilihan kami dipilih secara langsung untuk membuat Anda bermeditasi dan merenungkan kebenaran surgawi.


Keluaran 20:12
Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, Kepadamu.


Mazmur 103: 17-18
Tetapi kasih setia TUHAN dari selama-lamanya atas orang-orang yang takut akan Dia, dan kadilan-Nya bagi anak cucu, bagi orang-orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan yang ingat untuk melakukan tidah-Nya.


Amsal 11:29
Siapa yang mengacaukan rumah tangganya akan menangkap angin; orang bodoh akan menjadi budak orang bijak.


Efesus 4:32
Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain penuh kasih mesrah dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu


Efesus 5:33
Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.


1 Timotius 5: 8
Tetapi jika ada seorang yang tidak memeliharakan sanak saudarahnya, apalagi seisi rumahnya, orang itu murtad dan lebih buruk dari orang yang tidak beriman.


1 Korintus 12: 12-13
Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak dan segala anggota itu, sekalipun banyak merupakan satu tubuh, demikian pula Kristus. Sebab dalam satu roh kita semua baik orang Yahudi, maupun orang Yunani baik budak, maupun orang merdeka telah dibaptis menjadi satu tubuh dan kita semua diberi minum dari satu Roh


Pengkhotbah 9: 9
Nikmatilah hidup dengan isteri yang kaukasihi seumur hidupmu yang sia-sia, yang dikaruniakan TUHAN kepadamu di bawah matahari, karena itulah bahagiamu dalam hidup dan dalam usaha yang engkau lakukan dengan jerih payah di bawah matahari.


Amsal 22: 6
Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.


Amsal 1: 8-9
Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu, sebab karangan bunga yang indah itu bagi kepalamu, dan suatu kalung bagi lehermu


Amsal 17: 6
Mahkota orang-orang tua adalah anak cucu dan kehormatan anak-anak ialah nenek moyang mereka


Mazmur 127: 3-5
Sesungguhnya, amak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada TUHAN, dan buah kandungan adalah suatu upah, Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda. Berbahagialah orang yang telah membuat penuh tabung panahnya dengan semuanya itu. Ia tidak akan mendapat malu, apabila ia berbicara dengan musuh-musuh di pintu gerbang


Ulangan 6: 6-7
Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.


Kisah Para Rasul 16:31
Jawab mereka:"Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu."


Amsal 6:20
Hai anakku, peliharalah perintah ayahmu, dan janganlah menyia-nyiakan ajaran ibumu.


Efesus 6: 4
Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitlah amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.


1 Raja -Raja 8:57
Kiranya Tuhan, Allah kita, menyertai kita sebagaimana ia telah menyertai nenek moyang kita, janganlah Ia meninggalkan kita dan jangalan Ia membuangkan kita,


Lukas 11:13
Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apabila Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya."


Amsal 23:24
Ayah seorang yang benar akan bersorak-sorak; yang memperanakkan orang-orang yang bijak akan bersukacita karena dia.


Matius 19: 18-19
Kata orang itu kepada-Nya:"Perintah yang mana?" Kata Yesus:"Jangan membunug, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."
Lebih baru Lebih lama

Facebook