,

10 Ayat-ayat Alkitab Tentang Peperangan Rohani

26 Jan 2021, 17:09 WIB Last Updated 2021-07-21T08:59:42Z


Medan perangnya adalah kehidupan Kristen kita, musuhnya adalah Setan, targetnya adalah jiwa kita, dan rencana pertempurannya adalah Firman Tuhan.

Triknya adalah mengenali musuh yang sebenarnya. Dia ahli dalam penyamaran - menyamar sebagai bos kita di tempat kerja, pengecut yang lewat di jalan, pengganggu sekolah menengah, atau karyawan yang selalu pilih-pilih tentang semua yang kita lakukan.

Tetapi Firman Tuhan mengatakan bahwa kita tidak boleh melawan darah dan daging, melawan manusia, melawan hal-hal yang nyata, karena mereka hanyalah alat.

Itu akan seperti tentara yang memutuskan untuk berperang melawan senapan mesin, granat, dan rudal, percaya bahwa begitu mereka menghancurkannya, mereka akan memenangkan pertempuran. Senjata hanyalah alat. Musuh adalah orang yang menggunakan senjata. Dialah yang harus kita kalahkan.

Kita perlu fokus pada area tertentu dari kehidupan pribadi kita, karena kita perlu membenamkan diri dalam doa sebanyak kita mengilhami orang lain dengannya. Setan berjuang untuk jiwa kita sekeras dia berjuang untuk jiwa teman dan orang yang kita cintai! Karena meskipun kehidupan Kristen adalah pertempuran, Tuhan tidak pernah ingin kita hidup di bawah tekanan atau tekanan. Kesaksian macam apa itu? Mengapa ada orang yang ingin menjadi orang Kristen ketika yang mereka lihat hanyalah sekelompok orang Kristen yang lelah terus-menerus di bawah tekanan?


1 Petrus 5:8
Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.


1 Yohanes 5 : 4-5
sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah?


2 Korintus 11:14
Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang.


2 Timotius 3:12
Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya,


Efesus 6 : 11-12
Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.


Matius 18 : 18-20
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga.Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”


Mazmur 84:11
Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik.


Wahyu 12 : 7-9
Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya, tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga. Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.


Yakobus 4:7
Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!


Yohanes 10:10
Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.