,

11 Ayat Alkitab Tetap Bersyukur

21 Jan 2021, 10:47 WIB Last Updated 2021-07-23T04:20:53Z


Bersyukur kepada Tuhan berarti memahami bahwa hidup adalah anugerah ilahi, bahwa kita beruntung memiliki keluarga, kesehatan, tempat tinggal, makanan. Bersyukur kepada Tuhan berarti menerima berkah sekaligus rintangan dengan hati terbuka, mengetahui bahwa waktu Tuhan tidak selalu waktu kita. Bersyukur kepada Tuhan berarti yakin bahwa Dia menjaga kita dan selalu melakukan yang terbaik.


Keluaran 3:12
Lalu firman-Nya: ”Bukankah Aku akan menyertai engkau? Inilah tanda bagimu, bahwa Aku yang mengutus engkau: apabila engkau telah membawa bangsa itu keluar dari Mesir, maka kamu akan beribadah kepada Allah di gunung ini.”


Keluaran 7:16
Dan katakanlah kepadanya: Tuhan, Allah orang Ibrani, telah mengutus aku kepadamu untuk mengatakan: Biarkanlah umat-Ku pergi, supaya mereka beribadah kepada-Ku di padang gurun; meskipun begitu sampai sekarang engkau tidak mau mendengarkan.


Keluaran 9:1
Berfirmanlah Tuhan kepada Musa: ”Pergilah menghadap Firaun dan berbicaralah kepadanya: Beginilah firman Tuhan, Allah orang Ibrani: Biarkanlah umat-Ku pergi, supaya mereka beribadah kepada-Ku.


Mazmur 36:7
Keadilan-Mu adalah seperti gunung-gunung Allah, hukum-Mu bagaikan samudera raya yang hebat. Manusia dan hewan Kauselamatkan, ya Tuhan.


Mazmur 86:15
Tetapi Engkau, ya Tuhan, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih dan setia.


Mazmur 136:1
Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.


Mazmur 146:5
Berbahagialah orang yang mempunyai Allah Yakub sebagai penolong, yang harapannya pada Tuhan, Allahnya:


Ulangan 6:13
Engkau harus takut akan Tuhan, Allahmu; kepada Dia haruslah engkau beribadah dan demi nama-Nya haruslah engkau bersumpah.


Ulangan 28:14
dan apabila engkau tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri dari segala perintah yang kuberikan kepadamu pada hari ini, dengan mengikuti allah lain dan beribadah kepadanya.”


Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


Keluaran 10:11
Bukan demikian, kamu boleh pergi, tetapi hanya laki-laki, dan beribadahlah kepada Tuhan, sebab itulah yang kamu kehendaki.” Lalu mereka diusir dari depan Firaun.