,

16 Ayat Alkitab Tentang Beribadah

21 Jan 2021, 11:10 WIB Last Updated 2021-07-23T04:07:02Z


Ibadah dapat diekspresikan dalam cinta dan dedikasi, mengakui Tuhan sebagai penguasa hidup Anda. Ketika kita menyembah Tuhan, kita menunjukkan bahwa Dia adalah satu-satunya Tuhan kita. Menyembah adalah memberikan pujian, hormat dan kemuliaan bagi Tuhan. Tidak ada dan tidak ada yang seperti Tuhan; dia layak dipuja kita. Menyembah dalam roh adalah ibadah yang hidup.

Kita hanya harus menyembah Tuhan. Kita boleh menghormati dan mengagumi orang lain, tapi tidak menyembah mereka. Kita bisa mengagumi ciptaan Tuhan tetapi tidak menyembahnya. Itu akan menjadi penyembahan berhala. Menyembah dalam roh dan kebenaran adalah beribadah dengan ketulusan dan


Mazmur 65:2
Bagi-Mulah puji-pujian di Sion, ya Allah; dan kepada-Mulah orang membayar nazar.


Markus 16:15
Lalu Ia berkata kepada mereka: ”Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.


Mazmur 16:2
Aku berkata kepada Tuhan: ”Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!”


Mazmur 18 : 1-2
Untuk pemimpin biduan. Dari hamba Tuhan, yakni Daud yang menyampaikan perkataan nyanyian ini kepada Tuhan, pada waktu Tuhan telah melepaskan dia dari cengkeraman semua musuhnya dan dari tangan Saul. Ia berkata: ”Aku mengasihi Engkau, ya Tuhan, kekuatanku!


Mazmur 20:7
Sekarang aku tahu, bahwa Tuhan memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.


Mazmur 57 : 5-6
Aku terbaring di tengah-tengah singa yang suka menerkam anak-anak manusia, yang giginya laksana tombak dan panah, dan lidahnya laksana pedang tajam. Tinggikanlah diri-Mu mengatasi langit, ya Allah! Biarlah kemuliaan-Mu mengatasi seluruh bumi!


Mazmur 84:11
Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik.


Mazmur 95:1
Marilah kita bersorak-sorai untuk Tuhan, bersorak-sorak bagi gunung batu keselamatan kita.


Mazmur 103:1
Dari Daud. Pujilah Tuhan, hai jiwaku! Pujilah nama-Nya yang kudus, hai segenap batinku!


Mazmur 105:1
Bersyukurlah kepada Tuhan, serukanlah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa!


Mazmur 118:1
Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.


Mazmur 127:1
Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan Tuhan yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.


Ulangan 10:21
Dialah pokok puji-pujianmu dan Dialah Allahmu, yang telah melakukan di antaramu perbuatan-perbuatan yang besar dan dahsyat, yang telah kaulihat dengan matamu sendiri.


Ulangan 32:3
Sebab nama Tuhan akan kuserukan: Berilah hormat kepada Allah kita,


Wahyu 5:13
Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: ”Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!”


Wahyu 7:10
Dan dengan suara nyaring mereka berseru: ”Keselamatan bagi Allah kami yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba!”