,

7 Ayat Alkitab Tentang Mengendalikan Amarah

26 Jan 2021, 16:53 WIB Last Updated 2021-07-21T09:13:56Z


Perasaan marah dan marah dapat menjauhkan kita dari Tuhan. Sebagai makhluk baru, kita harus meninggalkan perilaku eksplosif, yang dapat menyebabkan kehancuran. Alkitab menasihati kita untuk memiliki hati yang lembut dan tenang.

Dalam firman Tuhan kita menemukan sumber yang diperlukan untuk melegakan hati kita. Terkadang kita mengalami situasi ketidakadilan dan kemarahan. Terlepas dari kesedihan, kita harus belajar menahan diri dan menyerahkan penderitaan kita kepada Tuhan dan menghindari menyakiti orang lain dan diri kita sendiri.


Amsal 15:1
Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah.


Amsal 29:11
Orang bebal melampiaskan seluruh amarahnya, tetapi orang bijak akhirnya meredakannya.


Efesus 4:31
Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan.


Kolose 3:8
Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu.


Mazmur 37:8
Berhentilah marah dan tinggalkanlah panas hati itu, jangan marah, itu hanya membawa kepada kejahatan.


Pengkhotbah 7:9
Janganlah lekas-lekas marah dalam hati, karena amarah menetap dalam dada orang bodoh.


Roma 12:19
Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.