,

8 Ayat Alkitab Tentang Mendidik Anak

26 Jan 2021, 15:23 WIB Last Updated 2021-07-22T02:27:35Z


Anak adalah anugrah yang luar biasa dari Tuhan. Membesarkan keluarga adalah kesenangan besar dan Tuhan memberkati anak-anak dari mereka yang setia mengikutinya.

Yang punya anak punya banyak tanggung jawab. Tugas orang tua adalah mengajar anak-anak mereka untuk berjalan di jalan Allah dan mempersiapkan mereka untuk dewasa. Mereka yang mencintai anak-anaknya akan mendisiplinkan mereka. Tugas anak adalah mentaati orang tua sebagai seorang anak dan selalu menghormatinya.

Siapa pun yang menerima Yesus sebagai penyelamatnya menjadi anak Allah. Seperti seorang ayah mencintai anak-anaknya, Tuhan mencintai kita dan menjaga kita. Allah adalah Bapa kita yang sempurna.


Amsal 10:1
Amsal-amsal Salomo. Anak yang bijak mendatangkan sukacita kepada ayahnya, tetapi anak yang bebal adalah kedukaan bagi ibunya.


Amsal 20:7
Orang benar yang bersih kelakuannya – berbahagialah keturunannya.


Bilangan 6 : 24-26
Tuhan memberkati engkau dan melindungi engkau; Tuhan menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; Tuhan menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.


Keluaran 20:12
Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu.


Kolose 3:20
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.


Ulangan 28:4
Diberkatilah buah kandunganmu, hasil bumimu dan hasil ternakmu, yakni anak lembu sapimu dan kandungan kambing dombamu.


Yesaya 54:13
Semua anakmu akan menjadi murid Tuhan, dan besarlah kesejahteraan mereka;


Yohanes 16:21
Seorang perempuan berdukacita pada saat ia melahirkan, tetapi sesudah ia melahirkan anaknya, ia tidak ingat lagi akan penderitaannya, karena kegembiraan bahwa seorang manusia telah dilahirkan ke dunia.