,

8 Ayat Alkitab Tentang Kesedihan

28 Jan 2021, 11:58 WIB Last Updated 2021-07-21T08:40:52Z

Hidup sering menghadirkan alasan untuk kesedihan. Tidak peduli betapa sulitnya itu, selalu ada harapan dan Kristus memberikannya. Mungkin ada krisis, penghukuman, perang di dunia, tetapi iman kepada Allah yang hidup memberikan alasan untuk sukacita. Mengembalikan senyum ke wajah dan menghilangkan kesedihan dari hati, bahkan di masa yang paling sulit sekalipun. Berikut adalah 8 ayat Alkitab yang akan membantu Anda melupakan kesedihan dan belajar untuk bersukacita apa pun yang terjadi.


Matius 5:4
Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.


Mazmur 30:5
Nyanyikanlah mazmur bagi Tuhan, hai orang-orang yang dikasihi-Nya, dan persembahkanlah syukur kepada nama-Nya yang kudus!


Mazmur 126 : 5-6
Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.


Pengkhotbah 3 : 1-4
Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya. Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk mencabut yang ditanam; ada waktu untuk membunuh, ada waktu untuk menyembuhkan; ada waktu untuk merombak, ada waktu untuk membangun; ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa; ada waktu untuk meratap; ada waktu untuk menari;


Ratapan 3 : 48-50
Air mataku mengalir bagaikan batang air, karena keruntuhan puteri bangsaku. Air mataku terus-menerus bercucuran, dengan tak henti-hentinya, sampai Tuhan memandang dari atas dan melihat dari sorga.


Roma 12:15
Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis!


Wahyu 21:4
Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.”


Yohanes 16:20
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya kamu akan menangis dan meratap, tetapi dunia akan bergembira; kamu akan berdukacita, tetapi dukacitamu akan berubah menjadi sukacita.