,

9 Ayat Alkitab tentang menghormati Pendeta

26 Jan 2021, 16:29 WIB Last Updated 2021-07-21T09:33:06Z


Masih banyak orang yang bertanya-tanya mengapa anggota gereja harus menghormati pendeta, pemimpin, atau guru mereka. Bahkan, dalam Kitab Suci, kita menemukan sebuah ayat yang sangat terkenal yang berbicara tentang hal ini, dalam kitab Ibrani 13:17, yang menunjukkan kepada kita betapa kita harus taat kepada mereka, karena mereka mengemban misi menjaga dari keluarga Allah , mengajar dan mengambil pengetahuan Alkitab, sehingga setiap orang dapat menerima keselamatan, dan ini adalah tanggung jawab yang sangat besar bagi mereka yang bekerja di pekerjaan Allah .


1 Korintus 16:16
Karena itu taatilah orang-orang yang demikian dan setiap orang yang turut bekerja dan berjerih payah.


1 Petrus 2:17
Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja!


1 Timotius 5:17
Penatua-penatua yang baik pimpinannya patut dihormati dua kali lipat, terutama mereka yang dengan jerih payah berkhotbah dan mengajar.


Filipi 2:29
Jadi sambutlah dia dalam Tuhan dengan segala sukacita dan hormatilah orang-orang seperti dia.


Ibrani 13:7
Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu, yang telah menyampaikan firman Allah kepadamu. Perhatikanlah akhir hidup mereka dan contohlah iman mereka.


Ibrani 13:17
Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah, sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu.


Lukas 18:20
Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan berzinah, jangan membunuh, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, hormatilah ayahmu dan ibumu.”


Matius 10:40
Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku.


Titus 3:1
Ingatkanlah mereka supaya mereka tunduk pada pemerintah dan orang-orang yang berkuasa, taat dan siap untuk melakukan setiap pekerjaan yang baik.