,

3 Ayat Alkitab Tentang Keegoisan

5 Feb 2021, 09:47 WIB Last Updated 2021-07-21T05:41:00Z

keegoisan adalah karakteristik atau kondisi dari orang yang hanya mencari kebahagiaan dan kepuasan pribadi. Lebih dari sekadar perasaan atau karakteristik kepribadian seseorang, Alkitab memperingatkan kita tentang kejahatan dari kecenderungan alami ini. Keegoisan adalah dosa .

Orang yang egois berdosa karena ia berusaha secara berlebihan untuk memenuhi keinginannya, menyerahkan hidupnya untuk memuaskan kepentingannya sendiri, tanpa mempertimbangkan kepentingan Allah atau orang lain.


Galatia 2:20
namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.


Markus 8 : 36-37
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya. Karena apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?


Yakobus 4:3
Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.