,

5 Ayat Alkitab Tentang Perubahan Menjadi Lebih Baik

8 Feb 2021, 09:13 WIB Last Updated 2021-07-21T04:53:31Z

Perubahan adalah bagian dari hidup kita, dunia kita. Seiring waktu semuanya berubah. Beberapa hal, seperti musim, berulang dengan cara yang sama tetapi tidak sama. Perubahan bisa baik atau buruk. Seseorang bisa berubah menjadi lebih baik atau lebih buruk. Kita semua perlu berubah dengan bertobat dari dosa-dosa kita.

Satu-satunya hal yang tidak berubah adalah Tuhan. Tuhan selalu sama. Dia tidak mengubah karakternya atau rencananya. Kita dapat mempercayai Tuhan karena Dia tidak akan pernah berubah. Tuhan tidak akan pernah gagal untuk menjadi baik, adil dan setia.


2 Korintus 4 : 16-18
Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari. Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami. Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.


2 Korintus 5:17
Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.


Galatia 2:20
namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.


Mazmur 51 : 10-12
Biarlah aku mendengar kegirangan dan sukacita, biarlah tulang yang Kauremukkan bersorak-sorak kembali! Sembunyikanlah wajah-Mu terhadap dosaku, hapuskanlah segala kesalahanku! Jadikanlah hatiku tahir, ya Allah, dan perbaharuilah batinku dengan roh yang teguh!


Roma 12 : 1-2
Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.