,

5 Ayat Alkitab Tentang Bolehkah orang Kristen bercerai dan menikah lagi

9 Feb 2021, 09:22 WIB Last Updated 2021-07-21T04:34:11Z

Allah menetapkan pernikahan sebagai persatuan khusus antara seorang pria dan seorang wanita, yang harus bertahan selamanya.

Yesus menjelaskan bahwa perceraian dimungkinkan karena ketegaran hati orang , yaitu karena dosa. Beberapa situasi dapat membenarkan perceraian, seperti pengkhianatan.

Meskipun demikian, ketika dalam pernikahan suami dan istri adalah satu daging yang bergantung pada Tuhan, persatuan itu menjadi berkat tidak hanya bagi pasangan itu, tetapi juga bagi orang lain


1 Korintus 7:39
Isteri terikat selama suaminya hidup. Kalau suaminya telah meninggal, ia bebas untuk kawin dengan siapa saja yang dikehendakinya, asal orang itu adalah seorang yang percaya.


Ibrani 13:4
Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.


Lukas 16:18
Setiap orang yang menceraikan isterinya, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah; dan barangsiapa kawin dengan perempuan yang diceraikan suaminya, ia berbuat zinah.”


Maleakhi 2:16
Sebab Aku membenci perceraian, firman Tuhan, Allah Israel – juga orang yang menutupi pakaiannya dengan kekerasan, firman Tuhan semesta alam. Maka jagalah dirimu dan janganlah berkhianat!


Matius 5 : 31-32
Telah difirmankan juga: Siapa yang menceraikan isterinya harus memberi surat cerai kepadanya. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.