,

5 Ayat Alkitab Yang Berbicara Tentang Prajurit

22 Feb 2021, 09:24 WIB Last Updated 2021-07-20T08:18:10Z


Prajurit adalah orang yang kuat, terlatih untuk bertarung. Dalam Alkitab ada banyak pejuang terkenal seperti Gideon dan Daud. Para pejuang ini menyadari bahwa kekuatan mereka berasal dari Tuhan, untuk melindungi mereka dan memberi mereka kemenangan. Tidak peduli seberapa kuat seorang pejuang, jika Tuhan tidak di sisinya, dia tidak akan menang.

Alkitab juga membandingkan hidup kita dengan pertempuran. Siapa pun yang mengasihi Yesus berada dalam pertempuran rohani dan membutuhkan kekuatan seorang pejuang untuk menang. Kekuatan ini adalah hadiah dari Tuhan dan dengan bantuannya kita bisa mengalahkan semua musuh kita.

Pada akhir zaman, tidak akan ada lagi perang atau kebutuhan akan prajurit. Tuhan akan membangun perdamaian selamanya.


1 Timotius 6:12
Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi.


2 Timotius 2 : 3-4
Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus. Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.


Hakim-hakim 6:12
Malaikat Tuhan menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian: ”Tuhan menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani.”


Yeremia 20:11
Tetapi Tuhan menyertai aku seperti pahlawan yang gagah, sebab itu orang-orang yang mengejar aku akan tersandung jatuh dan mereka tidak dapat berbuat apa-apa. Mereka akan menjadi malu sekali, sebab mereka tidak berhasil, suatu noda yang selama-lamanya tidak terlupakan!


Yosua 1:9
Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab Tuhan, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.”