,

5 Ayat Alkitab Yang Berbicara Tentang Keputusan

Jimmy Core Voes
12 Feb 2021, 17:53 WIB Last Updated 2021-07-21T02:09:08Z


Mengambil keputusan tidak selalu mudah. Sepanjang hidup kita harus membuat beberapa keputusan yang dapat mempengaruhi kita dalam banyak hal. Itulah mengapa penting untuk mencari kebijaksanaan untuk membuat keputusan yang tepat.

Hal pertama yang harus kita lakukan ketika harus membuat keputusan adalah meminta petunjuk kepada Tuhan. Dia menawarkan kita kebijaksanaan dan memberi kita banyak nasihat melalui Alkitab. Kita juga bisa meminta nasihat kepada orang bijak. Tetapi di atas semua itu, kita harus percaya bahwa Tuhan memegang kendali.


1 Korintus 10:31
Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.


1 Yohanes 5:14
Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.


Amsal 3:6
Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.


Amsal 3 : 5-6
Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.


Yakobus 1:5
Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, – yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit –, maka hal itu akan diberikan kepadanya.