,

5 Ayat Alkitab Jangan Menyembah Allah Lain

5 Feb 2021, 20:00 WIB Last Updated 2021-07-21T05:06:34Z


Tuhan membenci berhala. Siapa pun yang menyembah berhala, menyembah kebohongan, sesuatu yang bukan tuhan dan tidak layak disembah.

Berhala-berhala kita bisa berupa dewa-dewa atau patung-patung palsu tetapi bisa juga berupa uang, ketenaran, kesombongan kita... Segala sesuatu yang menerima penyembahan kita dan menjauhkan kita dari Tuhan adalah berhala.

Kita hanya untuk menyembah Tuhan. Tidak ada berhala yang bisa menyelamatkan kita. Semua berhala gagal tetapi Tuhan tidak pernah gagal. Dia memiliki semua kekuatan dan mengasihi kita.


Imamat 19:4
Janganlah kamu berpaling kepada berhala-berhala dan janganlah kamu membuat bagimu dewa tuangan; Akulah Tuhan, Allahmu.


Keluaran 20 : 3-4
Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.


Mazmur 115 : 4-6
Berhala-berhala mereka adalah perak dan emas, buatan tangan manusia, mempunyai mulut, tetapi tidak dapat berkata-kata, mempunyai mata, tetapi tidak dapat melihat, mempunyai telinga, tetapi tidak dapat mendengar, mempunyai hidung, tetapi tidak dapat mencium, mempunyai tangan, tetapi tidak dapat meraba-raba, mempunyai kaki, tetapi tidak dapat berjalan, dan tidak dapat memberi suara dengan kerongkongannya. Seperti itulah jadinya orang-orang yang membuatnya, dan semua orang yang percaya kepadanya.


Yesaya 42:8
Aku ini Tuhan, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.


Yunus 2:8
Mereka yang berpegang teguh pada berhala kesia-siaan, merekalah yang meninggalkan Dia, yang mengasihi mereka dengan setia.