,

7 Ayat Alkitab Tentang Daging dan Roh

19 Feb 2021, 09:15 WIB Last Updated 2021-07-20T09:21:03Z


salah satu yang paling banyak dibicarakan tentang khotbah adalah tentang daging dan roh. Daging melambangkan kelemahan manusia, karena dosa berasal dari daging, karena ia lemah, dan oleh karena itu, dalam berkhotbah dalam pelayanan penginjilan, kita diperingatkan untuk tidak menyerah pada keinginan daging kita. Roh, di sisi lain, memberi kita hidup, memberi kita keselamatan, karena roh itu kuat, itu milik Tuhan, atau lebih tepatnya, kita harus hidup dengan roh dan sama sekali tidak memuaskan keinginan daging. Lihat beberapa ayat di bawah ini, yang berbicara tentang daging dan roh:


Galatia 5:16
Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.


Galatia 6:8
Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu.


Matius 26:41
Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.”


Roma 8:9
Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus.


Roma 8 : 13-14
Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup. Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.


Yohanes 3:6
Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.


Yohanes 6:63
Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.