,

7 Ayat-ayat Alkitab Yang Bagus Untuk Berkhotbah

16 Feb 2021, 11:31 WIB Last Updated 2021-07-21T02:00:07Z


Kita semua dipanggil untuk memberitakan Injil. Sepanjang hidup kita, kita bertemu dengan orang-orang yang tidak mengenal Yesus dan perlu mendengar pesan keselamatan. Berkhotbah bukan hanya berbicara dari mimbar; itu juga berbicara, menjelaskan dan bersaksi tentang keselamatan dalam Yesus kepada orang-orang yang kita kenal.

Beberapa orang memiliki karunia berkhotbah. Orang-orang ini membantu membangun Gereja dengan mengajarkan lebih banyak tentang firman Allah. Kita harus menghormati dan mendoakan para pengkhotbah, karena mereka memiliki tanggung jawab yang besar di hadapan Tuhan dan pekerjaan mereka tidak mudah. Kita juga harus menganalisis segala sesuatu yang dikatakan untuk memastikan bahwa itu sesuai dengan Alkitab.


1 Yohanes 1:9
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.


1 Yohanes 4 : 7-8
Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.


Lukas 18:27
Kata Yesus: ”Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah.”


Ibrani 11:6
Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.


Mazmur 55:22
mulutnya lebih licin dari mentega, tetapi ia berniat menyerang; perkataannya lebih lembut dari minyak, tetapi semuanya adalah pedang terhunus.


Roma 12:12
Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!


Yehezkiel 36:26
Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.