,

8 Ayat Alkitab Yang Berbicara Tentang Hikmat Tuhan

23 Feb 2021, 09:04 WIB Last Updated 2021-07-20T08:07:56Z

hikmat Allah berbeda dari kebijaksanaan kita. Tuhan tahu segalanya dan tahu apa yang terbaik untuk hidup kita. Tuhan adalah sumber segala hikmat. Dia melihat hal-hal yang tidak bisa kita lihat.

Kebijaksanaan manusia tidak sempurna karena kita tidak tahu segalanya. Rencana Tuhan terkadang tampak gila, karena dosa menipu kita dan mendistorsi pemahaman kita. Oleh karena itu, kita perlu meminta hikmat kepada Tuhan untuk memahami rencana-Nya.


1 Korintus 2 : 6-7
Sungguhpun demikian kami memberitakan hikmat di kalangan mereka yang telah matang, yaitu hikmat yang bukan dari dunia ini, dan yang bukan dari penguasa-penguasa dunia ini, yaitu penguasa-penguasa yang akan ditiadakan. Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita.


Amsal 2:6
Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.


Amsal 3:19
Dengan hikmat Tuhan telah meletakkan dasar bumi, dengan pengertian ditetapkan-Nya langit,


Ayub 12 : 12-13
Konon hikmat ada pada orang yang tua, dan pengertian pada orang yang lanjut umurnya. Tetapi pada Allahlah hikmat dan kekuatan, Dialah yang mempunyai pertimbangan dan pengertian.


Mazmur 104:24
Betapa banyak perbuatan-Mu, ya Tuhan, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaan-Mu.


Mazmur 147:5
Besarlah Tuhan kita dan berlimpah kekuatan, kebijaksanaan-Nya tak terhingga.


Yeremia 10:12
Tuhanlah yang menjadikan bumi dengan kekuatan-Nya, yang menegakkan dunia dengan kebijaksanaan-Nya, dan yang membentangkan langit dengan akal budi-Nya.


Yesaya 40:28
Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? Tuhan ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya.