,

5 Ayat Alkitab Tentang Hidup Baru

5 Feb 2021, 09:19 WIB Last Updated 2021-07-21T07:16:46Z

Jika Anda menerima Yesus sebagai penyelamat Anda, Anda memiliki hidup baru! Anda tidak lagi berada di bawah penghukuman karena Yesus telah menanggung hukuman dosa. Anda telah mati bagi dosa dan sekarang hidup untuk Tuhan.

Hidup baru di dalam Yesus berarti hidup yang berbeda. Anda sekarang adalah milik Tuhan, jadi Anda harus meninggalkan dosa. Ini mungkin sulit tetapi Yesus membantu mengubah hidup Anda. Sepanjang hidup baru ini, ia menunjukkan area yang perlu diubah dan membantu memperbaiki kesalahan, untuk hidup lebih sesuai dengan kehendak Tuhan.


Kisah Para Rasul 1:5
Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus.”


Kisah Para Rasul 2:38
Jawab Petrus kepada mereka: ”Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.


Kisah Para Rasul 4:31
Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.


Kisah Para Rasul 19:6
Dan ketika Paulus menumpangkan tangan di atas mereka, turunlah Roh Kudus ke atas mereka, dan mulailah mereka berkata-kata dalam bahasa roh dan bernubuat.


Matius 3 : 11-12
Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api. Alat penampi sudah ditangan-Nya. Ia akan membersihkan tempat pengirikan-Nya dan mengumpulkan gandum-Nya ke dalam lumbung, tetapi debu jerami itu akan dibakar-Nya dalam api yang tidak terpadamkan.”