10 Ayat Alkitab Harus Dimiliki Seorang Pendeta



Domba adalah makhluk yang membutuhkan banyak perawatan. Tugas gembala adalah merawat domba dan membimbing mereka . Dalam Alkitab, para pemimpin dibandingkan dengan gembala karena mereka membimbing dan merawat orang-orang.

Yesus adalah Gembala yang Baik . Dia merawat kita dengan cinta dan dedikasi. Dia adalah pemimpin besar kita dan dia tidak meninggalkan kita. Banyak pemimpin yang serakah dan hanya memikirkan diri sendiri tetapi Tuhan menginginkan kebaikan kita.

Di gereja pendeta adalah seorang pemimpin dengan karunia mengajar dan membimbing jemaat. Pendeta memiliki tanggung jawab yang besar dan harus bertanggung jawab kepada Tuhan atas pekerjaannya. Seorang pendeta yang baik layak untuk dihormati karena pekerjaannya sangat sulit dan sangat penting bagi jemaat.


1 Petrus 5 : 2-4
Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. Janganlah kamu berbuat seolah-olah kamu mau memerintah atas mereka yang dipercayakan kepadamu, tetapi hendaklah kamu menjadi teladan bagi kawanan domba itu. Maka kamu, apabila Gembala Agung datang, kamu akan menerima mahkota kemuliaan yang tidak dapat layu.


2 Tawarikh 15:7
Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!”


Amsal 16:3
Serahkanlah perbuatanmu kepada Tuhan, maka terlaksanalah segala rencanamu.


Amsal 27:23
Kenallah baik-baik keadaan kambing dombamu, perhatikanlah kawanan hewanmu.


Efesus 2:10
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.


Kisah Para Rasul 20:28
Karena itu jagalah dirimu dan jagalah seluruh kawanan, karena kamulah yang ditetapkan Roh Kudus menjadi penilik untuk menggembalakan jemaat Allah yang diperoleh-Nya dengan darah Anak-Nya sendiri.


Yohanes 10:11
Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;


Yohanes 10 : 14-16
Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.


Yohanes 12:26
Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situ pun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.


Zefanya 3:17
Tuhan Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai,

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Facebook