,

7 Ayat Alkitab Untuk Seorang Istri Tunduk Pada Suami

Jimmy Core Voes
26 Mar 2021, 16:18 WIB Last Updated 2021-07-19T09:11:47Z


Pernikahan adalah kerja tim! Istri dan suami perlu belajar bekerja sama. Dalam Alkitab, nasihat untuk istri sejalan dengan nasihat untuk suami. Keduanya bertanggung jawab untuk membuat pernikahan berhasil.

Istri teladan dalam Alkitab adalah wanita cerdas dan bijaksana yang menjadi teladan dalam pekerjaan dan kepemimpinan, baik di rumah maupun di tempat kerja. Tanpa suka memerintah atau suka bertengkar, dia berbagi kepemimpinan rumah tangga dengan suaminya.

Ada situasi ketika seorang istri harus tunduk pada otoritas suaminya. Suami berhak mendapatkan rasa hormat dan cinta. Namun bukan berarti suami berhak bersikap otoriter dan melakukan apa saja yang diinginkannya. Istri berhak mendapatkan cinta, kasih sayang dan rasa hormat. Seorang suami yang bijaksana mengindahkan nasihat istrinya.


1 Korintus 11 : 11-12
Namun demikian, dalam Tuhan tidak ada perempuan tanpa laki-laki dan tidak ada laki-laki tanpa perempuan. Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.


1 Timotius 3:11
Demikian pula isteri-isteri hendaklah orang terhormat, jangan pemfitnah, hendaklah dapat menahan diri dan dapat dipercayai dalam segala hal.


Amsal 11:16
Perempuan yang baik hati beroleh hormat; sedangkan seorang penindas beroleh kekayaan.


Amsal 12:4
Isteri yang cakap adalah mahkota suaminya, tetapi yang membuat malu adalah seperti penyakit yang membusukkan tulang suaminya.


Amsal 19:14
Rumah dan harta adalah warisan nenek moyang, tetapi isteri yang berakal budi adalah karunia Tuhan.


Amsal 31:30
Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan Tuhan dipuji-puji.


Amsal 31 : 10-12
Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata. Hati suaminya percaya kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan. Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya.


Amsal 31 : 28-29
Anak-anaknya bangun, dan menyebutnya berbahagia, pula suaminya memuji dia: Banyak wanita telah berbuat baik, tetapi kau melebihi mereka semua.


Efesus 5:33
Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.


Rut 1:11
Tetapi Naomi berkata: ”Pulanglah, anak-anakku, mengapakah kamu turut dengan aku? Bukankah tidak akan ada lagi anak laki-laki yang kulahirkan untuk dijadikan suamimu nanti?