10 Ayat Alkitab untuk Suami Hebat



Pernikahan adalah kerja tim! Suami dan istri perlu bekerja sama untuk membangun pernikahan yang bahagia. Untuk ini, setiap orang perlu melakukan bagian mereka.

Alkitab mengajarkan para suami untuk bersikap bijaksana, memperlakukan istri mereka dengan cinta, hormat, dan kasih sayang. Suami harus memberikan contoh yang baik, menolak kemarahan, kekerasan dan godaan untuk melakukan perzinahan.

Suami adalah pemimpin keluarganya. Tetapi kepemimpinan dalam Alkitab berbeda. Seorang pemimpin yang baik tidak menuntut ketundukan tetapi mendapatkan rasa hormat atas tanggung jawab dan kebijaksanaannya dalam berurusan dengan keluarga. Suami yang baik mengorbankan dirinya untuk istrinya.


1 Korintus 13 : 4-7
Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi ia bersukacita karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.


1 Korintus 16 : 13-14
Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat! Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!


Amsal 18:22
Siapa mendapat isteri, mendapat sesuatu yang baik, dan ia dikenan Tuhan.


Efesus 5:25
Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya


Efesus 6:4
Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.


Kejadian 2:24
Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.


Matius 5 : 27-28
Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.


Matius 10:11
Apabila kamu masuk kota atau desa, carilah di situ seorang yang layak dan tinggallah padanya sampai kamu berangkat.


Pengkhotbah 9:9
Nikmatilah hidup dengan isteri yang kaukasihi seumur hidupmu yang sia-sia, yang dikaruniakan Tuhan kepadamu di bawah matahari, karena itulah bahagianmu dalam hidup dan dalam usaha yang engkau lakukan dengan jerih payah di bawah matahari.


Mazmur 127 : 3-5
Sesungguhnya, anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada Tuhan, dan buah kandungan adalah suatu upah. Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda. Berbahagialah orang yang telah membuat penuh tabung panahnya dengan semuanya itu. Ia tidak akan mendapat malu, apabila ia berbicara dengan musuh-musuh di pintu gerbang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Facebook