,

4 Ayat Alkitab Perpisahan Pendeta Dengan Gereja

4 Mar 2021, 17:06 WIB Last Updated 2021-07-20T07:34:59Z


Perpisahan dengan pendeta tidak selalu merupakan hal yang mudah untuk dihadapi di masyarakat, karena pendeta dan keluarganya terintegrasi dalam jemaat dan menjadi bagian dari keluarga gereja lokal dan sebagian besar sangat dicintai dan dihargai.

Perpisahan seorang pendeta terjadi karena beberapa alasan , dan mungkin karena kebutuhan sektor di mana pendeta ini terhubung, seperti jemaat lain mungkin membutuhkan seorang pendeta dengan kualitas saudara yang bersangkutan. Pemindahan gembala dari masyarakat karena kebutuhan lapangan.

Kepergian seorang pendeta dari jemaat, yang pada gilirannya menimbulkan kebutuhan akan perpisahan seorang pendeta, sebagian besar disebabkan oleh kebutuhan pelayanan , untuk lebih melayani tujuan dan kebutuhan bidang pelayanan atau misionaris, dan mungkin juga untuk gereja baru ditanam.


1 Tesalonika 2:17
Tetapi kami, saudara-saudara, yang seketika terpisah dari kamu, jauh di mata, tetapi tidak jauh di hati, sungguh-sungguh, dengan rindu yang besar, telah berusaha untuk datang menjenguk kamu.


2 Korintus 13 : 11-13
Akhirnya, saudara-saudaraku, bersukacitalah, usahakanlah dirimu supaya sempurna. Terimalah segala nasihatku! Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu! Berilah salam seorang kepada yang lain dengan cium yang kudus. Salam dari semua orang kudus kepada kamu. Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, dan kasih Allah, dan persekutuan Roh Kudus menyertai kamu sekalian.


Filipi 1:8
Sebab Allah adalah saksiku betapa aku dengan kasih mesra Kristus Yesus merindukan kamu sekalian.


Ibrani 13:25
Kasih karunia menyertai kamu sekalian.