,

5 Ayat Alkitab Tentang Jangan Berzinah

11 Mar 2021, 13:03 WIB Last Updated 2021-07-20T02:35:38Z

perzinahan adalah dosa yang sangat serius , dan dihasilkan hukuman yang sangat berat dalam Perjanjian Lama.

Kita tahu bahwa, menurut Hukum, wanita pezina dirajam. Yesus datang untuk mengakhiri hukuman ekstrem ini dan memberi kita kesempatan untuk berdamai bahkan setelah melakukan dosa yang paling serius.

Dia mengajarkan bahwa jika kita benar-benar bertobat dan beriman kepada firman-Nya, kita akan diampuni atas dosa-dosa terbesar, seperti perzinahan, pembunuhan, dan lainnya.

Kristus selalu memberi kita kesempatan untuk memulihkan kita setelah kejatuhan, dan, dengan mengandalkan firman-Nya, kita dapat menjalani hidup sesuai dengan ajaran-Nya.

Bahkan seorang bapa bangsa yang hebat seperti Daud melakukan perzinahan, tetapi Tuhan memulihkan kehormatannya. Setelah itu, ia memerintah dengan terhormat sampai akhir hayatnya.


Matius 5:28
Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.


1 Tesalonika 4 : 3-5
Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan, supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan, bukan di dalam keinginan hawa nafsu, seperti yang dibuat oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah,


Efesus 5:3
Tetapi percabulan dan rupa-rupa kecemaran atau keserakahan disebut saja pun jangan di antara kamu, sebagaimana sepatutnya bagi orang-orang kudus.


Imamat 18:22
Janganlah engkau tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, karena itu suatu kekejian.


Keluaran 20:14
Jangan berzinah.