,

5 Ayat Alkitab Tentang Berbagi

6 Mar 2021, 15:54 WIB Last Updated 2021-07-20T04:56:42Z

Berbagi itu sama dengan berbagi, itu memberi kepada yang membutuhkan atau membantu orang lain, Tuhan meminta umatnya untuk bersedekah dan membantu mereka yang kurang, kita harus selalu rendah hati dan memiliki hati yang kaya akan cinta dan kesetiakawanan.

Banyak orang yang berkecukupan ekonominya tidak membantu orang miskin, sedangkan orang yang sederhana, dengan sedikit hartanya, mereka berbagi dengan mereka yang tidak punya apa-apa, dan Allah selalu ridha kepada orang yang rendah hati, yang tidak berambisi dan tidak suka riba. .

Ketahuilah bahwa siapa pun yang berbuat baik, tidak menginginkan imbalan apa pun, sangat diberkati oleh Tuhan.

Kita harus selalu berbagi dengan saudara kita, karena mereka yang membantu dengan cinta dan kerendahan hati lebih bahagia daripada mereka yang menerima.


Lukas 6:38
Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”


Matius 5:16
Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”


Matius 5:42
Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.


Ulangan 15:11
Sebab orang-orang miskin tidak hentinya akan ada di dalam negeri itu; itulah sebabnya aku memberi perintah kepadamu, demikian: Haruslah engkau membuka tangan lebar-lebar bagi saudaramu, yang tertindas dan yang miskin di negerimu.”


Yohanes 15:12
Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.