,

5 Ayat Alkitab Tentang Aborsi

8 Mar 2021, 13:04 WIB Last Updated 2021-07-20T04:20:39Z


Tuhanlah yang memberi kehidupan kepada setiap orang yang terbentuk di dalam rahim ibu. Oleh karena itu, setiap nyawa berharga dan harus dilindungi. Aborsi sangat menyedihkan dan dapat menimbulkan banyak penderitaan, terutama bagi ibu.

Aborsi adalah masalah tanggung jawab - ibu, ayah dan seluruh masyarakat. Banyak kehamilan yang tidak diinginkan dapat dihindari dengan mengambil tindakan pencegahan yang tepat dan banyak aborsi tidak akan terjadi jika ada jaringan dukungan untuk ibu dan anak. Setiap orang memiliki kewajiban untuk melindungi dan merawat kehidupan yang tidak bersalah.

Jika kamu melakukan aborsi, ketahuilah bahwa Tuhan ingin mengampuni dan memulihkan kamu. Aborsi itu salah tetapi bisa dimaafkan jika kamu bertobat. Yesus menghapus segala dosa. Jika kamu mengenal seseorang yang pernah melakukan aborsi, berbelas kasihlah. Orang percaya harus bertindak dengan cinta dan kasih sayang, bukan kebencian dan penghukuman.


1 Yohanes 1:9
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.


Ayub 31:15
Bukankah Ia, yang membuat aku dalam kandungan, membuat orang itu juga? Bukankah satu juga yang membentuk kami dalam rahim?


Keluaran 23:7
Haruslah kaujauhkan dirimu dari perkara dusta. Orang yang tidak bersalah dan orang yang benar tidak boleh kaubunuh, sebab Aku tidak akan membenarkan orang yang bersalah.


Mazmur 71:6
Kepada-Mulah aku bertopang mulai dari kandungan, Engkau telah mengeluarkan aku dari perut ibuku; Engkau yang selalu kupuji-puji.


Mazmur 127:3
Sesungguhnya, anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada Tuhan, dan buah kandungan adalah suatu upah.