,

6 Ayat Alkitab Tentang Pikiran

Jimmy Core Voes
25 Mar 2021, 10:37 WIB Last Updated 2021-08-20T04:56:32Z


Pikiran adalah tempat ide kita berasal, tetapi juga bisa menjadi sumber penipuan jika kita hanya mengandalkan indra kita sendiri.

Otak kita adalah tempat kita mengatur pemikiran kita, tetapi seringkali otak kita terdistorsi karena kita tidak dapat memahami hal-hal yang kita lihat.

Jadi kita harus meminta kasih karunia Tuhan. Itu saja yang dapat mencerahkan kita dan membuat kita tumbuh dalam pemahaman dan kebijaksanaan.

Kita tidak boleh membiarkan pikiran mempermainkan kita , sebaliknya: itu harus di pihak kita, dan kita harus mencari pemahaman yang benar, yang hanya datang dari Tuhan.

Kita dapat meminta pencerahan ini kepada Roh Kudus, yang menghidupkan kita dan dapat membuat pikiran kita jernih.

Melalui membaca Kitab Suci, kita dapat memahami bagaimana menggunakan pikiran untuk kebaikan kita , untuk membangun diri kita sendiri.


1 Korintus 14:20
Saudara-saudara, janganlah sama seperti anak-anak dalam pemikiranmu. Jadilah anak-anak dalam kejahatan, tetapi orang dewasa dalam pemikiranmu!


Ibrani 3:1
Sebab itu, hai saudara-saudara yang kudus, yang mendapat bagian dalam panggilan sorgawi, pandanglah kepada Rasul dan Imam Besar yang kita akui, yaitu Yesus,


Kejadian 6:5
Ketika dilihat Tuhan, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,


Kolose 3:2
Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.


Mazmur 94:11
Tuhan mengetahui rancangan-rancangan manusia; sesungguhnya semuanya sia-sia belaka.


Mazmur 139 : 1-2
Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. Tuhan, Engkau menyelidiki dan mengenal aku; Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh.