10 Ayat Alkitab Tentang Anak dan Orang Tua



Anak adalah anugrah bagi orang tua dan orang tua adalah anugrah bagi anak. Melihat seorang anak tumbuh dalam kasih karunia Allah adalah sukacita besar bagi ayah dan ibunya. Pendidikan orang tua sangat penting untuk tumbuh kembang anak.

Orang tua harus menjaga pendidikan anak-anak mereka, mengajar mereka tentang Yesus dan menjadi contoh yang baik dari kehidupan Kristen. Anak-anak harus mematuhi orang tua mereka ketika mereka masih anak-anak. Bahkan ketika mereka dewasa, anak-anak harus menghormati orang tua mereka dan membantu mereka kapanpun mereka bisa.


1 Korintus 16:13 
Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat.


Amsal 14:26 
Dalam takut akan Tuhan ada ketenteraman yang besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anak-Nya.


Amsal 20:7 
Orang benar yang bersih kelakuannya – berbahagialah keturunannya.


Amsal 23:24 
Ayah seorang yang benar akan bersorak-sorak; yang memperanakkan orang-orang yang bijak akan bersukacita karena dia.


Bilangan 6: 24-26 
TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.


Keluaran 20:12 
Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.


Kolose 3:20 
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.


Lukas 15: 20-23 
Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia.Kata anak itu kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa, aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa.Tetapi ayah itu berkata kepada hamba-hambanya: Lekaslah bawa ke mari jubah yang terbaik, pakaikanlah itu kepadanya dan kenakanlah cincin pada jarinya dan sepatu pada kakinya.Dan ambillah anak lembu tambun itu, sembelihlah dia dan marilah kita makan dan bersukacita.


Mazmur 23:3 
Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.


Mazmur 127: 3-5 
Sesungguhnya, anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada TUHAN, dan buah kandungan adalah suatu upah. Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda. Berbahagialah orang yang telah membuat penuh tabung panahnya dengan semuanya itu. Ia tidak akan mendapat malu, apabila ia berbicara dengan musuh-musuh di pintu gerbang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Facebook