,

10 Ayat Alkitab Untuk Pesta Gereja

Jimmy Core Voes
17 Apr 2021, 17:52 WIB Last Updated 2021-07-18T07:52:44Z


Umat ​​Tuhan adalah umat yang meriah. Dalam Alkitab ada banyak referensi tentang pesta yang dirayakan oleh orang Israel, yang ditetapkan oleh Tuhan. Itu adalah pesta-pesta khusyuk yang akan diadakan dari waktu ke waktu, sebagai peringatan dan perayaan di hadapan Tuhan:

• Hari Raya Paskah (Keluaran 12:11-14)
• Pesta panen
• Hari Raya Roti Tidak Beragi (2 Tawarikh 30:13)
• Pesta Pondok Daun atau Pondok (Ulangan 16:13-15)
• Hari Raya Minggu (Ulangan 16:9-11)


Keluaran 34:14 
Sebab janganlah engkau sujud menyembah kepada allah lain, karena Tuhan, yang nama-Nya Cemburuan, adalah Allah yang cemburu.


Kolose 3:16 
Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.


Lukas 5 : 31-32
Lalu jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: ”Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.”


Mazmur 9 : 1-2
Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Mut-Laben. Mazmur Daud. Aku mau bersyukur kepada Tuhan dengan segenap hatiku, aku mau menceritakan segala perbuatan-Mu yang ajaib;


Mazmur 63: 3-4
Demikianlah aku memandang kepada-Mu di tempat kudus, sambil melihat kekuatan-Mu dan kemuliaan-Mu. Sebab kasih setia-Mu lebih baik dari pada hidup; bibirku akan memegahkan Engkau.


Ulangan 11:16
Hati-hatilah, supaya jangan hatimu terbujuk, sehingga kamu menyimpang dengan beribadah kepada allah lain dan sujud menyembah kepadanya.


Wahyu 4:11
”Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan.”


Yeremia 29:13
apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,


Yohanes 4:23
Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.


Yohanes 4:24
Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.”