,

3 Ayat Alkitab Tentang Hutang

Jimmy Core Voes
6 Apr 2021, 14:39 WIB Last Updated 2021-07-19T04:36:24Z


Secara umum, kita harus menghindari berutang, kecuali jika benar-benar diperlukan. Memiliki hutang bisa menjadi beban besar dan membatasi pilihan kita. Mereka yang tidak memiliki uang untuk membayar hutang mereka berada dalam situasi yang sangat buruk, yang membawa masalah dan rasa malu pada mereka.

Alkitab membandingkan dosa dengan hutang yang tidak pernah bisa kita bayar karena begitu besar. Kami pantas dihukum karena telah menanggung hutang yang begitu besar, tetapi Tuhan memutuskan untuk mengampuni kami. Di kayu salib, Yesus membayar seluruh hutang! Sekarang kita bisa hidup bebas dari hutang dosa.


Amsal 22 : 26-27
Jangan engkau termasuk orang yang membuat persetujuan, dan yang menjadi penanggung hutang. Mengapa orang akan mengambil tempat tidurmu dari bawahmu, bila engkau tidak mempunyai apa-apa untuk membayar kembali?


Amsal 22:7
Orang kaya menguasai orang miskin, yang berhutang menjadi budak dari yang menghutangi.


Roma 13 : 7-8
Bayarlah kepada semua orang apa yang harus kamu bayar: pajak kepada orang yang berhak menerima pajak, cukai kepada orang yang berhak menerima cukai; rasa takut kepada orang yang berhak menerima rasa takut dan hormat kepada orang yang berhak menerima hormat. Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapa pun juga, tetapi hendaklah kamu saling mengasihi. Sebab barangsiapa mengasihi sesamanya manusia, ia sudah memenuhi hukum Taurat.