,

5 Ayat Alkitab Tetang Berdoa Bersama

Jimmy Core Voes
15 Apr 2021, 15:28 WIB Last Updated 2021-07-18T10:35:42Z


Berdoa adalah bagian yang sangat penting dalam kehidupan Kristen. Siapa pun yang berdoa berbicara dengan Tuhan, mendekatinya. Melalui doa, orang percaya belajar untuk menempatkan Tuhan sebagai pusat hidupnya, berusaha untuk melakukan kehendaknya dan membawa semua permintaannya kepadanya.

Doa memiliki banyak kekuatan. Siapa pun yang berdoa dapat melihat keajaiban! Tuhan menggunakan doa untuk membebaskan, memulihkan, dan membawa kemenangan. Juga, berdoa memperkuat iman.


Kisah Para Rasul 9:40
Tetapi Petrus menyuruh mereka semua keluar, lalu ia berlutut dan berdoa. Kemudian ia berpaling ke mayat itu dan berkata: ”Tabita, bangkitlah!” Lalu Tabita membuka matanya dan ketika melihat Petrus, ia bangun lalu duduk.


Matius 21:22
Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.”


Yakobus 5 : 14-16
Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan. Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni. Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.


Yohanes 14 : 13-14
dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”


Efesus 6:18
dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,