7 Ayat Alkitab Tentang Istri



Pernikahan adalah kerja tim! Istri dan suami perlu belajar bekerja sama. Dalam Alkitab, nasihat untuk istri sejalan dengan nasihat untuk suami. Keduanya bertanggung jawab untuk membuat pernikahan berhasil.

Istri teladan dalam Alkitab adalah wanita cerdas dan bijaksana yang menjadi teladan dalam pekerjaan dan kepemimpinan, baik di rumah maupun di tempat kerja. Tanpa suka memerintah atau suka bertengkar, dia berbagi kepemimpinan rumah tangga dengan suaminya.

Ada situasi ketika seorang istri harus tunduk pada otoritas suaminya. Suami berhak mendapatkan rasa hormat dan cinta. Namun bukan berarti suami berhak bersikap otoriter dan melakukan apa saja yang diinginkannya. Istri berhak mendapatkan cinta, kasih sayang dan rasa hormat. Seorang suami yang bijaksana mengindahkan nasihat istrinya.


Amsal 31 : 10-20 
Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata. Hati suaminya percaya kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan. Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya. Ia mencari bulu domba dan rami, dan senang bekerja dengan tangannya. Ia serupa kapal-kapal saudagar, dari jauh ia mendatangkan makanannya. Ia bangun kalau masih malam, lalu menyediakan makanan untuk seisi rumahnya, dan membagi-bagikan tugas kepada pelayan-pelayannya perempuan. Ia membeli sebuah ladang yang diingininya, dan dari hasil tangannya kebun anggur ditanaminya. Ia mengikat pinggangnya dengan kekuatan, ia menguatkan lengannya. Ia tahu bahwa pendapatannya menguntungkan, pada malam hari pelitanya tidak padam. Tangannya ditaruhnya pada jentera, jari-jarinya memegang pemintal. Ia memberikan tangannya kepada yang tertindas, mengulurkan tangannya kepada yang miskin.


Ester 2:17 
Maka Ester dikasihi oleh baginda lebih dari pada semua perempuan lain, dan ia beroleh sayang dan kasih baginda lebih dari pada semua anak dara lain, sehingga baginda mengenakan mahkota kerajaan ke atas kepalanya dan mengangkat dia menjadi ratu ganti Wasti.


Mazmur 17:8 
Peliharalah aku seperti biji mata, sembunyikanlah aku dalam naungan sayap-Mu


Mazmur 45:13 
Puteri Tirus datang dengan pemberian-pemberian; orang-orang kaya di antara rakyat akan mengambil muka kepadamu.


Mazmur 118 : 28-29 
Allahku Engkau, aku hendak bersyukur kepada-Mu, Allahku, aku hendak meninggikan Engkau. Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.


Ruth 3:11 
Oleh sebab itu, anakku, janganlah takut; segala yang kaukatakan itu akan kulakukan kepadamu; sebab setiap orang dalam kota kami tahu, bahwa engkau seorang perempuan baik-baik.


Titus 2 : 3-5 
Demikian juga perempuan-perempuan yang tua, hendaklah mereka hidup sebagai orang-orang beribadah, jangan memfitnah, jangan menjadi hamba anggur, tetapi cakap mengajarkan hal-hal yang baik dan dengan demikian mendidik perempuan-perempuan muda mengasihi suami dan anak-anaknya, hidup bijaksana dan suci, rajin mengatur rumah tangganya, baik hati dan taat kepada suaminya, agar firman Allah jangan dihujat orang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Facebook