,

9 Ayat Alkitab Yang Berbicara Tentang Kesederhanaan

Jimmy Core Voes
5 Apr 2021, 09:45 WIB Last Updated 2021-07-19T05:56:42Z


Kita tidak membutuhkan status sosial, harta benda dan kekuasaan untuk menjadi seperti Yesus. Yesus sederhana dan rendah hati. Untuk menjadi peniru Kristus, kita harus memupuk kesederhanaan dan kebenaran di dalam hati kita.

Tidak ada yang kita miliki dapat menebus kita, hanya dalam apa yang kita percaya kita dapat memiliki keselamatan: Yesus Kristus. Ketika kita mengosongkan diri, kita dipenuhi dengan Roh Kudus dan kita menghargai apa yang benar-benar penting. Semoga kita sederhana seperti Yesus. Dan melalui kesaksian Kristus banyak orang dapat dijangkau oleh Tuhan!


1 Petrus 5:6
Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.


1 Timotius 2 : 9-10
Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas, dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal, tetapi hendaklah ia berdandan dengan perbuatan baik, seperti yang layak bagi perempuan yang beribadah.


Amsal 22:4
Ganjaran kerendahan hati dan takut akan Tuhan adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan.


Efesus 4:2
Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.


Galatia 5 : 22-23
Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.


Kolose 3:12
Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.


Matius 11:25
Pada waktu itu berkatalah Yesus: ”Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil.


Matius 18 : 3-4
lalu berkata: ”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.


Mazmur 23:6
Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa.