,

6 Ayat Alkitab Tentang Penghiburan

Jimmy Core Voes
17 Mei 2021, 00:00 WIB Last Updated 2021-07-18T04:15:01Z

Kita semua menghadapi situasi ketika kita membutuhkan kenyamanan. Di saat sakit dan sedih, kata penghiburan membantu untuk bergerak maju dan tidak diliputi oleh keputusasaan. Banyak orang mencoba menghibur tetapi penghiburan terbaik datang dari Alkitab, yaitu Firman Tuhan.

Tuhan memiliki kenyamanan yang Anda butuhkan. Dia mengenal Anda dan mengasihi Anda dan ingin menghibur Anda. Keinginan Tuhan adalah untuk membawa pemulihan ke dalam hidup Anda. Dalam penderitaan Anda dapat mengandalkan penghiburan Tuhan.


2 Korintus 1: 3-4 
Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.


2 Korintus 1:4 
yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.


Mazmur 119:50 
Inilah penghiburanku dalam sengsaraku, bahwa janji-Mu menghidupkan aku.


Mazmur 119:76 
Biarlah kiranya kasih setia-Mu menjadi penghiburanku, sesuai dengan janji yang Kauucapkan kepada hamba-Mu.


Mazmur 126: 5-6 
Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.


Ratapan 1:16 
Karena inilah aku menangis, mataku mencucurkan air; karena jauh dari padaku penghibur yang dapat menyegarkan jiwaku; bingunglah anak-anakku, karena terlampau kuat si seteru.”


Yesaya 61:2 
untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan dan hari pembalasan Allah kita, untuk menghibur semua orang berkabung,