Renungan Harian - Jalan Tuhan Yang Terbaik -->
Cari Berita

Advertisement

Renungan Harian - Jalan Tuhan Yang Terbaik

Asaria Yerihana
Senin, 10 Mei 2021



Komitmen, Tekun MEMBACA, MENELITI,  MENGAJARKAN FIRMAN TUHAN SERTA MELAKUKANNYA SETIAP HARI


RENUNGAN HARIAN

Bacaan : Keluaran 15:1-14


"Jalan Tuhan Yang Terbaik"


Saudara.. Kisah ini adalah perjalanan bangsa Israel yang sedang keluar dari Mesir, Allah Mereka dikejar oleh Firaun dan tentara-tentaranya, dan mereka berada dalam keadaan sangat ketakutan, karena di depan mereka jalan buntu dan merekapun berseru-seru kepada TUHAN.  


Oleh karena itu, Musa menguatkan mereka dengan mengatakan Janganlah takut, berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari TUHAN yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu (Keluaran 15:13), artinya bahwa Tuhan menyertai dengan menunjukkan kuasa-Nya dengan membelah laut Teberau, sehingga bangsa Israel dapat melintasi dengan cara yang dahsyat yaitu mereka dapat berjalan menyeberangi laut di tempat yang kering, sehingga pada itu bangsa Israel mengalami damai sejahtera di tengah ketakutan karena musuh yang mengejar dan jalan buntu itu. 


Saudara.. Melalui pembebasan bangsa Israel dari perbudakan Mesir, Tuhan mengajarkan kepada kita bahwa penyertaan dan tuntunanNya tidak pernah salah, walaupun bangsa Israel dituntun Tuhan menuju Laut Teberau, yang menurut mereka itu bukanlah jalan yang tepat, tetap itulah jalan yang Tuhan kehendaki. 


Pada saat pergumulan dan masalah datang mari tetap percaya bahwa Dia selalu menyertai hidup kita, karena kita tidak memahami rancangan dan jalan-Nya Tuhan, tetapi kita dapat percaya bahwa setiap rancangan dan jalan-jalan-Nya adalah yang terbaik.


Narasumber: Michael Tarihoran