Renungan Harian - Karena Ada Tuhan -->
Cari Berita

Advertisement

Renungan Harian - Karena Ada Tuhan

Asaria Yerihana
Kamis, 06 Mei 2021


Komitmen, Tekun MEMBACA, MENELITI,  MENGAJARKAN FIRMAN TUHAN SERTA MELAKUKANNYA SETIAP HARI


RENUNGAN HARIAN

Bacaan : Keluaran 12:29-42


"Karena Ada Tuhan"


Setelah bangsa Israel terlepas dari kematian setiap anak sulung bangsa Mesir, umat Israel harus segera keluar meninggalkan Mesir karena itu adalah perintah Tuhan (Keluaran 12:39). Kemudian, bangsa Israel menuju tanah perjanjian yang telah ditetapkan Tuhan bagi mereka. 


FirmanNya bahwa Tuhan sendiri yang akan berjaga-jaga pada malam keluarnya bangsa Israel dari Mesir (Keluaran 12:42). ini merupakan hal yang sungguh luarbiasa penyertaan Allah karena janji-Nya untuk membebaskan Israel digenapi, setelah mereka terkurung di bawah kekuasaan pemerintahan Mesir selama 430 tahun (Keluaran 12:40-41), sehingga hal ini menjadi sebuah momen yang luar biasa dan haruslah diingat setiap saat, itu semua karena ada Tuhan bersama mereka, jika tidak maka bangsa Israel pasti tidak akan sanggup berhasil keluar meninggalkan Mesir.


Saudara.. Melalui firman ini kita belajar bahwa Kalau sudah Tuhan yang bersama kita, maka tidak akan ada satu kuasapun yang bisa menahannya. Hal inilah yang terjadi dalam kehidupan bangsa Israel. Oleh karena itu, marilah kita terus percaya dan bergantung pada kuasa Tuhan Yesus, sehingga kita dapat keluar dari setiap pergumulan dan masalah yang sedang menekan kehidupan kita saat ini, karena Dia Allah Immanuel - Allah beserta kita. Tuhan memberkati