Renungan Harian - Mengandalkan Tuhan Setiap Saat -->
Cari Berita

Advertisement

Renungan Harian - Mengandalkan Tuhan Setiap Saat

Asaria Yerihana
Minggu, 09 Mei 2021



Komitmen, Tekun MEMBACA, MENELITI,  MENGAJARKAN FIRMAN TUHAN SERTA MELAKUKANNYA SETIAP HARI


RENUNGAN HARIAN

NAS FIRMAN TUHAN

Yesaya 20:1-6


"YANG TERUTAMA DAN SECARA TERUS MENERUS ANDALKAN TUHAN"


Dan penduduk tanah pesisir ini akan berkata pada waktu itu, Lihat, beginilah nasib orang-orang kami harapkan, kepada siapa kami melarikan diri minta pertolongan supaya diselamatkan dari raja Aayur. Bagaimana mungkin kami terluput (Yesaya 20:6)


Ketika seekor lebah  terjatuh ke dalam segelas kopi, maka ia tidak akan bisa kembali terbang lagi karena seekor lebah akan sibuk berputar ke sekeliling gelas sampai mati. 


Alasannya, lebah ternyata tidak pernah melihat jalan keluar pada bagian atasnya, tetapi hanya akan berusaha mencari jalan keluar lewat pinggiran gelas. Padahal jalan keluar tidak ada di sana, semua jalan tertutup. Akibat ketidaksadaran lebah untuk melihat jalan keluar di atas, lebah itu akan menemui ajalnya. Mari kita kembali belajar akan firman TUHAN agar selalu menemukan solusi dari TUHAN terhadap semua pergumulan yg kita hadapi


Pada masa pelayanan Yesaya, bangsa Asyur merupakan bangsa yang besar dan terkuat dan pada masa itu Mesir dan Etiopia berkoalisi untuk berperang mengalahkan Asyur dan mereka juga mengajak Yehuda untuk bergabung melawan dan mengalahkan bangsa Asyur dan pada waktu Yehuda ingin bergabung dengan Mesir dan Etiopia untuk melawan Asyur yang sedang menjajah mereka maka Yesaya tampil dan berseru bahwa dengan kebijakan berkoalisi atau bergabung dengan Mesir dan Etiopia itu sama halnya bangsa Israel MENGANDALKAN KEKUATAN MANUSIA UNTUK MENOLONG DAN MENYELAMATKAN MEREKA. 


Dengan tegas Yesaya menyampaikan kepada bangsa Israel bahwa  Etiopia YANG MENJADI POKOK PENGHARAPAN bangsa Israrel dan Mesir akan MENGALAMI KEKALAHAN YANG SANGAT   MEMALUKAN dan hal itu terjadi kerena TUHAN membenci setiap orang/bangsa yang MENGANDALKAN KEKUATAN MANUSIA. 


Saudaraku, mengandalkan kekuatan manusia yang ditunjukkan oleh Mesir, Etiopia dan bangsa Israel dengan berkoalisi melawan Asyur merupakan HAL YANG PALING DIBENCI TUHAN dan ini menjadi suatu pembelajaran bagi orang percaya, bahwa ketika engkau mengalami pergumulan/kesusahaan atau ada yang engkau rindukan maka jangan engkau mengandalkan kekuatan manusia sebab engkau pasti kecewa dan malu tetapi ANDALKAN SELALU TUHAN melalui doa dan penyerahaan diri secara total kepada TUHAN maka pasti YANG TERBAIK TUHAN SEDIAKAN BAGIMU, ketika engkau terlebih dahulu dan secara terua menerus datang kepada TUHAN maka engkau pasti mengalami pertolonganNya yang dahsyat dan ajaib dan TUHAN bisa memakai siapa saja dan apa saja yang mau DIA pakai untuk menolong orang yang mengandalkan TUHAN.


ORANG YANG MENGANDALKAN TUHAN PASTI AKAN MENGALAMI KEDASHYATAN DAN KEAJAIBAN TUHAN


Narasumber: Pdt. Marbangun Julifert Sinaga