Renungan Harian - Mengumpulkan dan mengandalkan Harta -->
Cari Berita

Advertisement

Renungan Harian - Mengumpulkan dan mengandalkan Harta

Asaria Yerihana
Rabu, 05 Mei 2021



Komitmen, Tekun MEMBACA, MENELITI,  MENGAJARKAN FIRMAN TUHAN SERTA MELAKUKANNYA SETIAP HARI


RENUNGAN HARIAN

Bacaan : Markus 10:17-31


"Mengumpulkan dan mengandalkan Harta"


Saudara.. Dalam bacaan ini, Yesus menegaskankan bahwa seseorang akan sulit masuk dalam kerajaan Surga jika terus bergantung dan mencintai harta kekayaannya (Markus 10:23-24), karena orang yang bergantung pada harta kekayaannya hanya akan memikirkan hal yang sementara di dunia ini. 


Hal ini digambarkan Yesus dengan lambang unta, lobang jarum dan pintu gerbang yang sangat kecil (Markus 10:25), bahwa sulit dapat menerima kekayaan yang kekal di Surga, tetapi Yesus menyatakan bahwa tiada yang mustahil bagi orang kaya itu untuk masuk kerajaan Surga (Markus 10:27), karena kuasa Allah akan mengubahkan hatinya, sehingga ia tidak lagi hanya menggantungkan hidupnya pada kekayaannya di dunia ini, tetapi lebih menggantungkan hidup pada kekayaan surgawi yaitu dengan hidup berbagi kasih dari yang dimiliki untuk membantu dan menolong sesamanya.


Saudara.. Melalui firman ini kita belajar bahwa prioritas hidup sebagai orang percaya adalah mengandalkan dan menggantungkan hidup pada kuasa dan pemeliharaan Tuhan saja, bukan yang lainnya. Artinya mari kita benar-benar mencari Kerajaan Allah, mencari hidup kekal dengan mengumpulkan harta di surga, sehingga kita layak untuk masuk ke dalam kerajaanNya. Tuhan memberkati


Narasumber: Michael Tarihoran