,

10 Ayat Kutukan Dalam Alkitab

Jimmy Core Voes
23 Jun 2021, 00:00 WIB Last Updated 2021-07-17T05:00:00Z

Berbuat baik dan berharap orang baik selalu baik, bahkan jika kadang-kadang mereka tidak pantas mendapatkannya, tetapi kita harus bertindak berbeda, yang akan membantu kita dan mereka.

Hidup yang kita jalani penuh dengan rintangan karena kita menghadapi banyak masalah yang berhubungan dengan orang. Untuk kelemahan banyak orang, mereka akhirnya melakukan apa yang menyenangkan musuh, seperti: membenci tetangga mereka, mengutuk, atau bahkan menganiaya mereka.

Melakukan semua ini bertentangan dengan kehendak Tuhan, karena mengutuk seseorang adalah hal yang sangat berat, dengan kata lain, mengutuk adalah sesuatu yang sangat serius, yang tidak boleh kita mainkan.

Mulut yang sama yang menyembah Tuhan adalah sama yang mengutuk orang, tetapi seharusnya tidak demikian, karena bibir kita harus memuja Tuhan dan memberkati sesama kita, berdoa juga untuk mereka yang menginginkan kita jahat.


Yakobus 3: 9-10 
Dengan lidah kita memuji Tuhan, Bapa kita; dan dengan lidah kita mengutuk manusia yang diciptakan menurut rupa Allah, dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk. Hal ini, saudara-saudaraku, tidak boleh demikian terjadi.


Imamat 24: 15-16 
Engkau harus mengatakan kepada orang Israel, begini: Setiap orang yang mengutuki Allah harus menanggung kesalahannya sendiri. Siapa yang menghujat nama Tuhan, pastilah ia dihukum mati dan dilontari dengan batu oleh seluruh jemaah itu. Baik orang asing maupun orang Israel asli, bila ia menghujat nama Tuhan, haruslah dihukum mati.


Amsal 20:20 
Siapa mengutuki ayah atau ibunya, pelitanya akan padam pada waktu gelap.


Kejadian 4: 10-12 
Firman-Nya: ”Apakah yang telah kauperbuat ini? Darah adikmu itu berteriak kepada-Ku dari tanah. Maka sekarang, terkutuklah engkau, terbuang jauh dari tanah yang mengangakan mulutnya untuk menerima darah adikmu itu dari tanganmu. Apabila engkau mengusahakan tanah itu, maka tanah itu tidak akan memberikan hasil sepenuhnya lagi kepadamu; engkau menjadi seorang pelarian dan pengembara di bumi.”


Ibrani 6: 8 
tetapi jikalau tanah itu menghasilkan semak duri dan rumput duri, tidaklah ia berguna dan sudah dekat pada kutuk, yang berakhir dengan pembakaran.


1 Korintus 12: 3 
Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: ”Terkutuklah Yesus!” dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: ”Yesus adalah Tuhan”, selain oleh Roh Kudus.


Ulangan 11: 26-28 
Lihatlah, aku memperhadapkan kepadamu pada hari ini berkat dan kutuk: berkat, apabila kamu mendengarkan perintah Tuhan, Allahmu, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini; dan kutuk, jika kamu tidak mendengarkan perintah Tuhan, Allahmu, dan menyimpang dari jalan yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini, dengan mengikuti allah lain yang tidak kamu kenal.


Amsal 26: 2 
Seperti burung pipit mengirap dan burung layang-layang terbang, demikianlah kutuk tanpa alasan tidak akan kena.


Yosua 24: 9-10 
Ketika itu Balak bin Zipor, raja Moab, bangkit berperang melawan orang Israel. Disuruhnya memanggil Bileam bin Beor untuk mengutuki kamu. Tetapi Aku tidak mau mendengarkan Bileam, sehingga ia pun memberkati kamu. Demikianlah Aku melepaskan kamu dari tangannya.


Mazmur 109: 17 
Ia cinta kepada kutuk – biarlah itu datang kepadanya; ia tidak suka kepada berkat – biarlah itu menjauh dari padanya.