,

11 Ayat Alkitab Tentang Ekonomi

Jimmy Core Voes
5 Jun 2021, 00:00 WIB Last Updated 2021-07-17T08:39:19Z

Banyak orang di tanah air pada umumnya tidak selalu cenderung untuk berpikir kemudian bertindak dalam aktivitasnya, atau membuat perhitungan terlebih dahulu, sebaliknya mereka bertindak tanpa berpikir, mengambil keputusan yang tergesa-gesa dan akhirnya mengambil kerugian dan hasil yang buruk dalam usahanya. produktifitas. Ada beberapa yang memiliki sedikit pengetahuan tentang apa itu ekonomi, pada kenyataannya, ekonomi dapat mewakili kontrol untuk menghindari pemborosan dalam layanan atau aktivitas apa pun, yaitu, ilmu yang mempelajari proses produksi, membuat semua perhitungan dengan baik sebelum memulai aktivitas, atau bahkan menghemat pengeluaran yang berlebihan, untuk mendapatkan hasil yang baik.


Pengkhotbah 11: 4-6 
Siapa senantiasa memperhatikan angin tidak akan menabur; dan siapa senantiasa melihat awan tidak akan menuai. Sebagaimana engkau tidak mengetahui jalan angin dan tulang-tulang dalam rahim seorang perempuan yang mengandung, demikian juga engkau tidak mengetahui pekerjaan Allah yang melakukan segala sesuatu. Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama baik.


Lukas 6:38 
Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”


Amsal 28:25 
Orang yang loba, menimbulkan pertengkaran, tetapi siapa percaya kepada Tuhan, diberi kelimpahan.


Mazmur 39:6 
Sungguh, hanya beberapa telempap saja Kautentukan umurku; bagi-Mu hidupku seperti sesuatu yang hampa. Ya, setiap manusia hanyalah kesia-siaan! Sela


1 Timotius 6:10 
Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.


Lukas 12:15 
Kata-Nya lagi kepada mereka: ”Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan, sebab walaupun seorang berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu.”


Filipi 4:19 
Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.


Amsal 22:16 
Orang yang menindas orang lemah untuk menguntungkan diri atau memberi hadiah kepada orang kaya, hanya merugikan diri saja.


2 Tesalonika 3:10 
Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.


Amsal 19:17 
Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi Tuhan, yang akan membalas perbuatannya itu.


Hagai 2:8 
Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman Tuhan semesta alam.