,

12 Ayat Alkitab Tentang Pekerjaan

Jimmy Core Voes
7 Jun 2021, 00:00 WIB Last Updated 2021-07-17T08:20:50Z

Bisa bekerja adalah suatu anugerah, namun bekerja tidak bisa menjadi fokus utama dalam hidup kita .

Kita harus bekerja untuk hidup dan bukan hidup untuk bekerja. Bekerja itu baik untuk mata pencaharian kita, dan Tuhan bersukacita pada orang yang berjuang dan tidak malas.

Dalam semua bidang kehidupan kita, kita dipanggil untuk menjadi saksi kasih Tuhan , termasuk dalam pekerjaan kita. Kita harus tepat waktu, bertanggung jawab, melakukan yang terbaik yang kita bisa.


Imamat 25:6 
Hasil tanah selama sabat itu haruslah menjadi makanan bagimu, yakni bagimu sendiri, bagi budakmu laki-laki, bagi budakmu perempuan, bagi orang upahan dan bagi orang asing di antaramu, yang semuanya tinggal padamu.


Imamat 25:40 
Sebagai orang upahan dan sebagai pendatang ia harus tinggal di antaramu; sampai kepada tahun Yobel ia harus bekerja padamu.


Ulangan 15:18 
Janganlah merasa susah, apabila engkau melepaskan dia sebagai orang merdeka, sebab enam tahun lamanya ia telah bekerja padamu dengan jasa dua kali upah seorang pekerja harian. Maka Tuhan, Allahmu, akan memberkati engkau dalam segala sesuatu yang kaukerjakan.”


Hakim-Hakim 5:26 
Tangannya diulurkannya mengambil patok, tangan kanannya mengambil tukul tukang, ditukulnya Sisera, dihancurkannya kepalanya, diremukkan dan ditembusnya pelipisnya.


Ayub 14:6 
hendaklah Kaualihkan pandangan-Mu dari padanya, agar ia beristirahat, sehingga ia seperti orang upahan dapat menikmati harinya.


Amsal 16:26 
Rasa lapar bekerja untuk seorang pekerja, karena mulutnya memaksa dia.


Pengkhotbah 3:9 
Apakah untung pekerja dari yang dikerjakannya dengan berjerih payah?


Pengkhotbah 5:12 
Ada kemalangan yang menyedihkan kulihat di bawah matahari: kekayaan yang disimpan oleh pemiliknya menjadi kecelakaannya sendiri.


Lukas 10:7 
Tinggallah dalam rumah itu, makan dan minumlah apa yang diberikan orang kepadamu, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya. Janganlah berpindah-pindah rumah.


Keluaran 12:45 
Orang pendatang dan orang upahan tidak boleh memakannya.


Matius 10:10 
Janganlah kamu membawa bekal dalam perjalanan, janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau tongkat, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya.


1 Timotius 5:18 
Bukankah Kitab Suci berkata: ”Janganlah engkau memberangus mulut lembu yang sedang mengirik,” dan lagi ”seorang pekerja patut mendapat upahnya.”