,

11 Ayat Alkitab Tentang Musuh dalam Alkitab

Jimmy Core Voes
14 Jun 2021, 00:00 WIB Last Updated 2021-07-17T05:57:18Z

Musuh tidak pernah lelah melakukan kejahatan, dia mengejar mereka yang evangelis dan mereka yang belum, dia hidup mencari kelemahan dalam diri kita, untuk menggulingkan kita pada saat yang tepat.

Kita tidak boleh jatuh ke dalam godaan musuh, dia jahat, dia hanya tahu cara menipu. Meskipun, dia memang membuat beberapa tanda, tetapi hanya untuk mendapatkan perhatian kita dan tertarik padanya. Dalam segala situasi, kita harus melawan lawan, agar tidak jatuh ke dalam jebakan dan jebakannya. Ke


Mazmur 23:22 
Tetapi jika engkau sungguh-sungguh mendengarkan perkataannya, dan melakukan segala yang Kufirmankan, maka Aku akan memusuhi musuhmu, dan melawan lawanmu.


Mazmur 64:1 
Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud.


Yakobus 4:4 
Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.


1 Petrus 5: 8-9 
Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.


Mikha 7:8 
Janganlah bersukacita atas aku, hai musuhku! Sekalipun aku jatuh, aku akan bangun pula, sekalipun aku duduk dalam gelap, Tuhan akan menjadi terangku.


Amsal 24:17 
Jangan bersukacita kalau musuhmu jatuh, jangan hatimu beria-ria kalau ia terperosok,


Amsal 25:21 
Jikalau seterumu lapar, berilah dia makan roti, dan jikalau ia dahaga, berilah dia minum air.


Efesus 6: 11-12 
Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.


Matius 5: 43-45 
Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.


1 Korintus 15:26 
Musuh yang terakhir, yang dibinasakan ialah maut.


Keluaran 23: 4-5 
Apabila engkau melihat lembu musuhmu atau keledainya yang sesat, maka segeralah kaukembalikan binatang itu. Apabila engkau melihat rebah keledai musuhmu karena berat bebannya, maka janganlah engkau enggan menolongnya. Haruslah engkau rela menolong dia dengan membongkar muatan keledainya.