,

9 Ayat Alkitab Tentang Kegelisahan

5 Jun 2021, 00:00 WIB Last Updated 2021-07-17T08:32:23Z

Kita cemas ketika kita berpaling dari Tuhan dan semua yang telah Dia lakukan dan mampu lakukan.

Kekhawatiran dunia, kesibukan sehari-hari, hal-hal yang tidak terduga, adalah hal-hal yang dapat merenggut kedamaian kita. Meskipun demikian, kita harus percaya pada kuasa Tuhan dan percaya bahwa Dia akan membantu kita mengatasi hambatan apa pun yang menghalangi jalan kita!


1 Petrus 5:7 
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang kamu.


Filipi 4: 6-8 
Janganlah inginnya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melebihi segala akal, akan hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus. Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, diberhentikanlah semuanya itu.


Mazmur 94:19 
Apabila bertambah banyak pikiran, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku.


Matius 6: 26-28 
Pandanglah burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu? Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat ditambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya? Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian? Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal,


Amsal 12:25 
Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik menggembirakan dia.


Matius 6: 31-34 
Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi perjanjian dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan besok hari, karena besok hari mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari. ”


Mazmur 56:3 
Seteru-seteruku menginjak-injak aku sepanjang hari, bahkan banyak orang yang mengubah aku dengan sombong.


Matius 6:27 
Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat ditambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?


Matius 6:25 
Karena itu Aku setuju kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang diinginkan kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, apa yang akan kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?