8 Ayat Alkitab Tentang Tattoo


Hanya ada satu ayat yang berbicara langsung tentang tato. Ayat ini menjelaskan bahwa menato sebagai bagian dari ritual agama lain adalah dosa . Alkitab tidak lagi berbicara tentang tato tetapi memiliki beberapa prinsip umum yang membantu orang percaya memutuskan apakah itu tepat untuknya atau tidak.

Tato bukan lelucon! Anda akan harus tinggal bersamanya selama sisa hidup Anda. Jadi, sebelum melakukannya, tanyakan pada diri Anda: " Apakah ini akan memuliakan Tuhan? " Apakah ini akan memberikan kesaksian yang baik atau buruk? Apakah hati nurani Anda mengizinkannya?

Jika Anda memiliki tato tetapi merasa itu salah dan menyesalinya, Tuhan mengampuni Anda! Tato tidak akan hilang tetapi Anda tidak lagi berada di bawah kutukan. Tuhan selalu mengampuni orang yang bertobat.


Imamat 19:28 
Janganlah kamu menggoresi tubuhmu karena orang mati dan janganlah merajah tanda-tanda pada kulitmu; Akulah Tuhan.


1 Korintus 6: 19-20 
Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, – dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!


1 Korintus 6:12 
Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun.


1 Korintus 10:23 
”Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. ”Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.


Roma 14: 12-13 
Demikianlah setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah. Karena itu janganlah kita saling menghakimi lagi! Tetapi lebih baik kamu menganut pandangan ini: Jangan kita membuat saudara kita jatuh atau tersandung!


Galatia 6:17 
Selanjutnya janganlah ada orang yang menyusahkan aku, karena pada tubuhku ada tanda-tanda milik Yesus.


Roma 14:16 
Apa yang baik, yang kamu miliki, janganlah kamu biarkan difitnah.


Mazmur 86: 5 
Sebab Engkau, ya Tuhan, baik dan suka mengampuni dan berlimpah kasih setia bagi semua orang yang berseru kepada-Mu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Facebook