Iklan

Iklan

,

Iklan

12 Ayat tentang Berjaga dan Berdoa

10 Jul 2021, 00:00 WIB Last Updated 2021-07-17T01:47:19Z

Alkitab mengatakan bahwa kita harus berjaga-jaga dan berdoa, berhati-hatilah agar tidak jatuh ke dalam pencobaan musuh. Kita harus berdoa setiap hari, meminta Tuhan untuk membantu kita melawan semua godaan dan tidak menyerah pada dosa jahat apa pun. Jika orang Kristen tidak berjaga-jaga, dia akan jatuh ke dalam semua pencobaan, dan lebih buruk lagi, dia tidak akan mampu melawan dosa apa pun. Kita harus selalu bersiap, berjaga-jaga dan berdoa setiap saat, karena kita tidak pernah tahu hari dan jam kedatangan Yesus kembali. Adalah perlu untuk mencari Tuhan selama Dia dapat ditemukan, untuk dapat memuja dan meninggikan nama-Mu yang kudus dan mulia. Mereka yang selalu mencari Tuhan, harus tetap tabah dan setia sampai akhir, untuk tinggal di Kerajaan Surga.


Matius 26:41 
Berjaga-jagalah dan berdoalah, laporan kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah. ”


Matius 24: 42-44 
Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang. Tetapi ketahuilah: Jika tuan rumah tahu pada waktu mana pada malam hari pencuri akan datang, sudahlah pasti ia berjaga-jaga, dan tidak akan membiarkan rumah dibongkar. Sebab itu, tunggulah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga. ”


Efesus 6:18 
dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,


1 Petrus 1:13 
Sebab itu siapkanlah akal budimu, waspadalah dan letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu pada waktu penyataan Yesus Kristus.


Kolose 4: 2 
Bertekunlah dalam doa dan dalam berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.


Mazmur 141: 3-4 
Awasilah mulutku, ya Tuhan, berjagalah pada pintu bibirku! Jangan melakukan perbuatan jahat kepada yang jahat, untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang fasik bersama-sama dengan orang-orang yang melakukan kejahatan; dan jangan aku mengecap sedap-sedapan mereka.


Ibrani 13:17 
Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, karena mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah, sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu.


Kisah Para Rasul 20:28 
Karena itu jagalah dirimu dan jagalah seluruh kawanan, karena kamulah yang ditetapkan Roh Kudus menjadi penilik untuk menggembalakan jemaat Allah yang diperoleh-Nya dengan darah Anak-Nya sendiri.


Lukas 21: 34-36 
Jagalah dirimu, himpunan hatimu, jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan timbangan hari Tuhan jangan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini. Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, yayasan kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan laporan kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia. ”


1 Petrus 5: 8-9 
Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia penderitaan yang sama.


Wahyu 16:15 
Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, bertaruh ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan ngintip kemaluannya. ”


Wahyu 3: 3 
Karena itu ingatlah, bagaimana Anda telah menerima dan menerima; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.

Iklan