,

12 Ayat Alkitab Tentang Percabulan

22 Jul 2021, 00:00 WIB Last Updated 2021-07-21T17:00:00Z




1 Korintus 6:13
Makanan adalah untuk perut dan perut untuk makanan: tetapi kedua-duanya akan dibinasakan Allah. Tetapi tubuh itu untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan, dan Tuhan untuk Tuhan.


Efesus 5:3
Tetapi percabulan dan rupa-rupa kecemaran atau keserakahan disebut saja pun jangan di antara kamu, sebagaimana sepatutnya bagi orang-orang kudus.


Roma 13:13
Marilah kita hidup dengan sopan, seperti pada siang hari, dalam pesta pora dan kemabukan, dalam percabulan dan hawa nafsu, jangan dalam mimpi dan iri hati.


1 Tesalonika 4 : 3-5
inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu agar kamu bisa membuat nafsu percabulan, supaya kamu masing-masing menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan permainan, bukan di dalam keinginan orang yang tidak mengenal Allah ,


1 Korintus 6 : 18-20
Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri. Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, – dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah dibayar lunas: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!


Imamat 18:20
Dan janganlah engkau bersetubuh dengan sesamamu, sehingga engkau menjadi najis dengan dia.


1 Korintus 6: 9-10
Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, orang pemburit, pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.


Ibrani 13:4
Hendaklah kamu semua penuh perhatian terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, karena sundal dan pezinah orang-orang akan dihakimi Allah.


Kolose 3:5
Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala,


Kejadian 1: 27-28
Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Allah menyatukan mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: ”Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, kuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang berdiri di bumi.”


Matius 19: 4-6
Jawab Yesus: ”Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan? Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.”


1 Korintus 6: 15-17
Tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah anggota Kristus? Akan kuambilkah anggota Kristus untuk menyerahkannya kepada percabulan? Sekali-kali tidak! Atau tidak tahukah kamu, bahwa siapa yang mengikatkan dirinya pada perempuan cabul, menjadi satu tubuh dengan dia? Sebab, demikianlah kata nas: ”Keduanya akan menjadi satu daging.” Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia.