Iklan

Iklan

,

Iklan

15 Ayat Alkitab Tentang Uang

13 Jul 2021, 00:00 WIB Last Updated 2021-07-17T01:32:18Z


Ketika digunakan dengan baik, uang adalah hal yang baik. Tetapi banyak orang melupakan Tuhan ketika mereka memiliki banyak uang karena mereka pikir mereka tidak membutuhkan bantuan-Nya. Faktanya, semua yang kita miliki diberikan kepada kita oleh Tuhan! Tanpa bantuan Anda, kami tidak akan memiliki apa-apa.


Pengkhotbah 5:10 
Dengan bertambahnya harta, bertambah pula orang-orang yang menghabiskannya. Dan apakah keuntungan pemiliknya selain dari pada melihatnya?



Ibrani 13: 5 

Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: ”Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”



1 Timotius 6 : 9-10 

Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan. Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.


Mazmur 37:16 
Lebih baik yang sedikit pada orang benar dari pada yang berlimpah-limpah pada orang fasik;


Pengkhotbah 5:15 
Ini pun kemalangan yang menyedihkan. Sebagaimana ia datang, demikian pun ia akan pergi. Dan apakah keuntungan orang tadi yang telah berlelah-lelah menjaring angin?


Pengkhotbah 5:18 
Setiap orang yang dikaruniai Allah kekayaan dan harta benda dan kuasa untuk menikmatinya, untuk menerima bahagiannya, dan untuk bersukacita dalam jerih payahnya – juga itu pun karunia Allah.


Amsal 11: 4 
Pada hari kemurkaan harta tidak berguna, tetapi kebenaran melepaskan orang dari maut.


Matius 6:24 
Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.”


Amsal 17:16 

Apakah gunanya uang di tangan orang bebal untuk membeli hikmat, sedang ia tidak berakal budi?


Amsal 10: 4 
Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.


Amsal 23: 4 
Jangan bersusah payah untuk menjadi kaya, tinggalkan niatmu ini.


Mazmur 112: 5-6 
Mujur orang yang menaruh belas kasihan dan yang memberi pinjaman, yang melakukan urusannya dengan sewajarnya. Sebab ia takkan goyah untuk selama-lamanya; orang benar itu akan diingat selama-lamanya.



Matius 6: 19-21 
”Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.



Amsal 13:11 
Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya.


Pengkhotbah 5:12 
Ada kemalangan yang menyedihkan kulihat di bawah matahari: kekayaan yang disimpan oleh pemiliknya menjadi kecelakaannya sendiri.




Iklan